joglo edisi minggat

joglo edisi minggat
joglo

Friday, August 10, 2012

LITTERING TIME

 Ngeliat kanan kiri depan belakang pada disibukin ma worksheet masing-masing berasa jadi orang plg useless sedunia, do nothing else. Berangkat jam­­ 8 pagi nyampe pulang jam 5 sore Cuma bisa disibukin sama doing nothing dan itu amat sangat membosankan belum lagi bahaya penyakit bete kronis tingkat dewa yang siap mengintai. It has been a week already and I still littering withno job? ~Whatta horrible days..??
Sebenernya bisa aja sih ngisi littering time sama ngebuka-buka kitab ASME tapi saya khawatir kalau-kalau nanti saya menjadi sangat genius dan menggusur keberadaan MR. OK disini.hahaha… diantara meja saya dan meja pak sunardi tetangga saya memang sudah terpajang pesan keramat Mr. Ryoo sang manager bertuliskan “kenapa kamu tidak belajar, kamu harus selalu belajar dengan keras” bahkan lengkap dengan jepretan pas foto beliau, but in my opinion solo study with no Work Order or something is like walking without any direction. Sebenarnya saya lebih suka moment-moment hectic condition dimana pak Apri ngasih banyak job dan itu masih harus dijejelin juga sama tasks dari Mr. Ok yang bener-bener force us to take an over time but I do like it cz I can study with that obstacle. Saya suka belajar dari masalah yang saya hadapi waktu ngerjain tugas-tugas itu. saya suka waktu saya benar-benar ngerasa stuck sama flange thickness di WO M1231 proyek Pressure Vessel punya PT sebelah tempo lalu ato ngedapetin kenyataan gasket hasil calculation saya mengalami kebocoran di WO M1217. Yaph walaupun seringkali  saya mendapati kepala saya serasa habis di PWHT tapi saya sangat menikmati proses pembelajaran dari masalah-masalah itu dan tentunya saya merasa otak saya benar-benar bekerja. Jempol banged buat Pak Apri dan Mr. Ok yang selalu ada diwaktu saya really get stuck, yeah both are my best lecturer ever.
Jumat kemarin Mr. Ok sempet bete gara-gara PIC gak ada yang over time for the next day, Saturday. Gimana mau over time in weekend day di weekly day aja saya masih sering bingung what’ll I do? Mulai dari solo study ditemenin kitab ASME sama TEMA, buka-buka calculation report WO kemarin sambil iseng ngitungin calculationnya, belajar autocad dibantuin suhu Ridwan the Drafter sampe ngemis gawean procedure ke mba ika tetangga depan meja, itu semua sudah saya lakukan untuk mengkonversi littering time jadi quality time. Saking desperadonya saya bahkan menyulap kaleng permen bekas punya Pak Sun jadi tempat naroh office tools yang cantik banget lengkap sama hiasan origami mama whale didepannya ato mading colorfull yang saya kasih judul ‘my corner’, yang semuanya adalah hasil karya littering time saya. Sorry to say pals but I’ll gladly say I wish Mr. Ok will fulfill his statement to give us a daily task in every day like he said last Friday..hahaha

No comments:

Post a Comment