joglo edisi minggat

joglo edisi minggat
joglo

Saturday, October 13, 2012

Oct 13, 12

Sabtu pagi yang dingin untuk ukuran orang Indonesia seperti saya. Masih trauma sama late tragedy on the first day saya terbangun di amat sangat dini hari, pukul 01.35 waktu Korea. Saking paniknya takut overslept lagi saya tidur dengan arloji yang selalu nyantol dipergelangan tangan kiri dan hampir tak pernah terpisahkan, Whatta great..!! Sambil tidur-tidur ayam akhirnya saya terbangun lagi pukul 04.30 gara-gara raungan alarm dari hape Mr. Kin featuring hape dodol saya. Selimut tebel nan hangatnya Haenin Motel membuat saya enggan beranjak hingga akhirnya pukul 05.00 saya memutuskan untuk membangunkan tetangga sebelah, Bell's ringing..
Aktivitas pagi selalu saya awali dengan menyetel channel CNN (disamping drink therapy 'n subuhan y..) sebagai satu-satunya channel yang watchable cz of language limitation. Masih dengan berita dan siaran yang sama kaya semalam, US election. Bosen banged gak sih liat debat calon Vice President Amerika for twice? Gak masuk akal banged waktu news anchornya nanya "why the military trops of US still stay in Afghanistan?" dan dengan kompaknya kedua calon menjawab "for their saveness" Tau apa mereka tentang Afghanistan saveness? (sotoy style saya yang mulai berkontraksi, gemes liat negara yang hobinya ikut campur). Hufh.. Daripada mati bosen saya ngebabu, nyuci ma nyetrika baju bisa menyelamatkan saya dari bahaya clothesless.
Senayan - Bus Stop,, kalau di Jakarta mungkin pemandangan di tempat saya nunggu company bus sekilas bolehlah mirip-mirip jalanan disekitaran Senayan, HI dan sekitarnya tapi bedanya di Korea lebih rapi, gak ada motor apalagi antrian mobil nunggu giliran buat lewat plus berasa lagi dipuncak, dingin dan sejuke puuooll.. Setelah nunggu setengah jaman bus putih bergaris hijaupun datang.
Cuma butuh waktu setengah jam perjalanan dengan company bus kekantor 듀그ㅕ긔그ㅕㅣ긧술(주) (Daekyung-Machinery & Engineering Co., Ltd). Namanya juga hari sabtu orang-orang libur ngantor jadilah jalan bebas hambatan, saya tiba pukul 07.30. Seturunnya dari bus saya langsung capcus kelantai-2, Engineering Department. Eh busyetttzz dah..?? kantor apa kuburan? sepi aja, pintu juga masih kekunci and the only one thing that we gonna do is yaph..waiting. Gak berapa lama ahjuma-ahjuma di company cafetaria yang sama sekali gak keliatan kaya ibu-ibu kantin datang bergorombol. Dengan bahasa "Tarzan" mereka menyuruh kita untuk makan. Ikan teri, sayur toge, beef teriyaki (seems like that). Again, Owh No..!! Beef? (Selamat, Selamat, saya butuh wafer selamat dengan logo Halal) walaupun kayanya bakalan useless beribu-ribu kali useless karena bahasa tarzan adalah satu-satunya cara untuk berkomunikasi dengan para ahjuma. Sambil bergaya ala kuis komunikata Mr. Kin memperagakan seolah-olah sedang memecahkan telur cuma buat ngejelasin that "we need an EGG". Great job Guys, they're understand. Jadilah saya jauh-jauh ke Korea ketemu sama ikan teri lagi dan 2 butir telor ceplok setengah mateng.

No comments:

Post a Comment